FGS #7 Bakal Meriah Dengan Hadirnya Menparekraf RI Sandiaga Uno

Festival Gunung Slamet (FGS) bakal kembali digelar untuk yang ke tujuh kalinya. Acara berpusat di destinasi wisata D’las Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jumat 12-14 Juli 2024.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno direncanakan hadir. Hal ini disampaikan Kadinporapar Purbalingga pada acara Scooter Braling Club yang di adakan di Goalawa Purbalingga pada tanggal 6 - 7 Juli 2024. "Purbalingga sedang bergiat untuk menyambut event FGS#7 yang rencananya akan dihadiri Menparekraf RI Sandiaga Uno," kata Kepala Dinporapar Kabulaten Purbalingga, R Budi Setiawan, Sabtu 6 Juli 2024.


Pada kehadirannya Menteri Sandiaga Uno akan memberikan motivasi kepada pelaku ekonomi kreatif. Jadi pada hari itu juga akan dilaksanakan acara workshop semarak kata kreatif dengan mengundang 150 pelaku ekraf di Kabupaten Purbalingga. "Beliau akan hadir langsung sekaligus menyaksikan Festival Gunung Slamet tahun 2024, serta memberi motivasi," terangnya.

Menparekraf Sandiaga Uno juga mengunggah video berisi ucapan selamat atas terselenggaranya FGS tahun 2024. Pada video tersebut Sandiaga Uno juga menyampaikan apresiasi atas terserenggarakannya FGS kembali. "Pemdes Serang dan Pemkab Purbalingga khususnya Dinporapar, saya sangat apresiasi," lanjutnya.


Pada tahun 2024 ini FGS yang sudah dilaksanakan ke tujuh kali ini terpilih masuk kharisme event nusantara. Semoga event ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan serta menjadi upaya melestarikan warisan budaya Indonesia. "Ayo ramaikan FGS tahun 2024,” ucap Sandiaga Uno.

Seperti diberitakan, FGS kembali digelar di tahun 2024. Perhelatan yang digelar untuk ketujuh kalinya ini akan berlangsung meriah karena berpusat di destinasi wisata. "Sejumlah acara akan dilaksanakan di event yang memadukan seni tradisi, hiburan dan pariwisata," imbuh Kepala Dinporapar Purbalingga

Info terbaru tentang sosial masyarakat, event, wisata, budaya dan kuliner yang lagi hits.

No comments: